Furniture lemari klasik – Furniture lemari klasik tentunya memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang menggunakannya dan juga siapa saja yang melihatnya. Apabila Anda ingin memilih sebuah lemari klasik atau memiliki sebuah lemari klasik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan di sini, antara lain:

  1. Fungsi dari lemari tersebut

Sebelum Anda membeli atau menggunakan sebuah lemari klasik, maka langkah pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memperhatikan fungsi dari lemari tersebut. Seperti diketahui bersama, fungsi utama lemari adalah untuk menyimpan sebuah atau beberapa buah benda di dalamnya. Akan tetapi jenis lemari sendiri cukup beragam, seperti lemari pakaian yang biasanya disimpan dalam kamar tidur, lemari perabot makan yang biasanya disimpan di dapur atau ruang makan, ada juga lemari untuk menyimpan aneka koleksi pribadi, untuk furniture jenis ini, biasanya disimpan di ruang keluarga atau ruang tamu.

  1. Hendak disimpan dimana lemari tersebut

Setelah mengenal fungsi serta jenis lemari yang Anda inginkan, atau yang Anda miliki saat ini, langkah berikutnya adalah memperhatikan dimana furniture tersebut akan diletakkan. Seperti yang telah dibahas selintas di atas, masing-masing jenis lemari, mempunyai tempatnya masing-masing. Seperti di ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, atau ruangan lainnya.

  1. Desain lemari klasik

Desain masing-masing lemari juga berbeda-beda, :

  • Lemari pakaian, untuk lemari pakaian, biasanya terdiri atas 2 hingga 3 buah pintu. Seluruh pintu akan ditutup menggunakan bahan kayu. Walaupun ada sebagian pintu yang juga dilapisi cermin. Desain dan warna lemari pakaian ini juga cukup beragam, ada yang klasik khas Indonesia, klasik khas Eropa dan hal lainnya. Lemari jenis ini, pastinya akan disimpan dalam kamar tidur.
  • Lemari pajangan, seperti namanya lemari jenis ini biasanya digunakan untuk memajang sesuatu, baik itu, aneka perlengkapan makan, aneka koleksi pribadi, atau pajangan lainnya. Bentuk lemari pajangan baik untuk menyimpan koleksi piring atau aneka perlengkapan makan lain, dan juga untuk menyimpan pajangan lain, bentuknya cukup beragam. Hal ini tentunya tergantung desain dan kebutuhan akan lemari klasik tersebut.

Rata-rata lemari pajangan yang digunakan diruang keluarga, ada yang bentuknya seperti huruf U, kotak atau hanya garis saja. Dimana pada bagian tengah biasanya digunakan untuk meletakkan televisi. Desain lemari pajangan lain, biasanya bentuknya seperti lemari pada umumnya, hanya pada bagian sisi kanan, kiri dan juga pintu menggunakan kaca.

  1. Ukuran lemari klasik

Ukuran lemari klasik ini juga cukup beragam, namun rata-rata bentuknya cukup besar, walaupun sebagian lainnya ada juga yang ukurannya kecil.

Sedikit tips untuk Anda ketika akan membeli atau memiliki lemari klasik dan hendak menyimpannya dalam rumah atau salah satu ruangan yang ada, maka Anda hendaknya memeriksa ukuran lemari tersebut, dan mencocokkannya pada ruangan yang akan digunakan. Misalnya saja, Anda hendak membeli lemari klasik untuk kamar tidur, Sebaiknya ukur dahulu kamar tidur, yang hendak diletakkan lemari tersebut, cek pas atau tidak. Serta, bagaimana dekorasi lain pada ruang tersebut, cocok atau tidak. Hal-hal seperti ini tentunya harus Anda perhatikan secara detail, agar lemari yang dibeli atau Anda miliki dapat diletakkan secara tepat, dan membuat ruangan tersebut jadi semakin cantik.

  1. Bahan lemari

Perhatikan juga bahan lemari yang hendak dibeli atau Anda miliki. Bahan furniture lemari klasik seperti ini biasanya terbuat dari bahan kayu. Adapun bahan kayu yang biasanya digunakan untuk membuat sebuah furniture antara lain, kayu jati, kayu nyantoh, kayu sungkai, kayu mahoni, kayu ramin, dan jenis kayu-kayu lainnya. Masing-masing jenis kayu mempunyai sifat dan kekuatannya masing-masing. Semakin mahal jenis kayu yang digunakan, maka harga furniture klasik tersebut juga cukup mahal, demikian pula sebaliknya.

Sedikit tips untuk Anda ketika memiliki atau memilih furniture lemari klasik seperti ini adalah rawat dan pelihara furniture tersebut dengan baik. Anda dapat menggunakan polis khusus yang dapat diaplikasikan minimal seminggu sekali atau maksimal 1 tahun sekali. Agar kayu terutama pernis dapat terawat dan  permukaan furniture tetap terlihat mengkilap. Tips terakhir adalah, Anda harus mencari dan menemukan toko furniture yang tepat.

 

Kontak Kami

Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS : 0813 4 6666 777 (24 hours)
Website: https://www.furnitureklasik.co.id

Call Now
WhatsApp